Tropies Outdoor

Ada sebuah cerita yang menarik yang dapat saya pelajari dari kisah mengenai Bear Grylls, adalah seorang survivor yang mengajarkan kepada kita cara bertahan hidup di alam liar. Sering kita temui merk pisau dan survival kits yang menggunakan namanya sebagai sebuah brand pada pelbagai peralatan outdoor.

Perihal bertahan hidup tentu tak luput dengan cara memanfaatkan apa yang ada di lingkungan tempat kita berada. Bertahan hidup yang sering kita dengar dengan istilah survival menjadi penting untuk kita yang sering melakukan kegiatan di alam liar.

Bear Grylls, mengingatkan saya saat perjalanan pertama kali menuju Gunung Argopuro beberapa waktu silam. Minimnya perbekalan dan pemahaman mengenai cara mempertahankan diri di alam liar membuat saya dan tim terpaksa membakar uang kertas. Harga yang pantas untuk kami yang tidak menyiapkan diri dalam perjalanan di alam liar.

***

Disatu sisi ada kisah menarik yang ingin saya angkat dalam tulisan kali ini. Mengenai mimpi dan sebuah mimpi yang besar atau sering kita dengar dengan "Big Dream."

Keterbatasan adalah pematik yang ampuh untuk sang pemimpi memulainya. Siapa yang tidak kenal dengan Louis Braille. Seorang yang mengalami kerusakan pada matanya saat ia berusia 3 tahun. Waktu itu secara tidak sengaja ia menikam matanya sendiri dengan alat pembuat lubang dari perkakas kerja ayahnya. Kemudian mata yang satunya terkena sympathetic ophthalmia, sejenis infeksi yang terjadi karena kerusakan mata yang lainnya. Kebutaan tidak membuatnya putus asa, ia menciptakan abjad Braille yang membantu orang buta supaya bisa membaca. Sekarang siapa yang tidak tahu Abjad Braille?

Sepulang dari Argopuro, saya terus belajar. Saya pun memaksakan diri untuk membaca puluhan buku mengenai catatan perjalanan. Mengumpulkan beberapa alat, mencoba, dan mengulasnya. Lambat laun, saya mengerti pentingnya menyiapkan diri untuk berada disituasi mendesak.

Sampai pada mimpi besar yang saya siapkan. salah satu mimpi besar tersebut adalah mempunyai garasi outdoor, atau mempunyai toko perlengkapan outdoor. Awal tahun 2016 puji syukur mimpi tersebut menapaki jalan terang, tepatnya pada bulan lima tahun 2016, saya mendirikan: Tropies Outdoor. Lapak sederhana ini mungkin bagi saya sangat luar biasa, karena menjadi media bersilaturahim saya dengan kawan-kawan lama penikmat wisata alam dan pecinta perlengkapan outdoor.

Semoga sebuah usaha kecil untuk mewujudkan mimpi besar yang saya punya menjadi keberkahan bagi saya dan kawan-kawan semua. Perkenalkan Tropies Outdoor sebagai mitra kelengkapan kebutuhan alam liar Anda. 

Tropies Outdoor
Kontak kami:
Telepon     : +62 8123-2727-318
What's up  : +62 8123-2727-318

Bukalapak : Klik di sini
Instagram  : Klik di sini


Pasang Iklanmu di sini