Penghujung Bulan Mei

"Di penghujung bulan Mei tahun ini saya mulai merasakan kekawatiran akan beberapa hal tentang cita-cita dan mimpi-mimpi yang satu persatu mulai terwujud."

Saya teringat akan satu kejadian yang baru saja saya alami beberapa minggu lalu. Saat liburan akhir pekan, saya dan Ryan memutuskan untuk pergi ke Taman Hutan Rakyat Cangar Pacet Mojokerto untuk birding. Kami berangkat dini hari sekitar pukul 01:00 WIB. Perjalanan kami ke Tahura Cangar ditemani rintik hujan yang membuat saya semakin berpikir tentang beberapa hal yang telah saya peroleh, baik itu yang saya persiapkan secara matang dan kebetulan-kebetulan yang datang melalui berkah yang tak satu pun saya duga sebelumnya.

Sembilan Mei lalu contohnya, saya dan rekan-rekan Sayap Surabaya dikejutkan dengan sebuah berita bahwa komunitas kami yang yang belum genap dua bulan telah tertulis di koran Jawa Pos. Saya pribadi merasa bingung, mengapa harus komunitas kami yang berada di situ, mengapa tidak komunitas lain yang sudah lama mengawali kegiatan pengamatan burung.

Selama perjalanan saya terus menerka-nerka apalah semua ini? karunia kah, atau sebuah ujian yang sengaja diberikan oleh Tuhan untuk hambanya yang sedang dirundung kebingungan? Tapi terlepas dari itu semua ada satu titik yang terus saya pikirkan yang membawa saya untuk mencoba diam dan menerimanya saja.

Apalah ini?

2 komentar

  1. Alhamdulillah. Turut senang. Semoga yang diperoleh menjadikan anandaku semakin semangat untuk terus berkarya dan berbakti kepada orang tua dan negara. Amiin..

    Doa orang tua selalu menyertaimu.
    Pakde Edy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, Matur nuwun Pakde Edy..
      Eh ternyata Pakde juga ngikutin blog saya.

      Ini semua juga tak luput dari doa dan peran keluarga.
      Ayo Pakde juga nge-blog biar Gahul.. ;)

      Hapus

Pasang Iklanmu di sini